5 Tips Makeup Membuat Tampilan Mata Kecil Menjadi Besar

Kamis, 04 April 2019 - 14:30 WIB
5 Tips Makeup Membuat Tampilan Mata Kecil Menjadi Besar
5 Tips Makeup Membuat Tampilan Mata Kecil Menjadi Besar
A A A
JAKARTA - Sudah bukan rahasia lagi jika makeup telah menjadi andalan banyak orang untuk mengubah penampilan. Misalnya saja, dengan melakukan teknik shading untuk mengecilkan bentuk hidung yang besar, contouring untuk membuat wajah lebih berdimensi, hingga overdraw lips untuk menyulap bibir yang tipis terlihat lebih plumpy.

Mengingat tak butuh waktu lama untuk melakukan hal tersebut, jangan heran jika semakin banyak orang yang menyukai makeup. Nah, jika Anda termasuk salah seorang yang ingin mengoreksi tampilan wajah, seperti tampilan mata yang kecil, ini dia trik yang bisa dilakukan untuk membuatnya tampak lebih besar. Berikut ulasannya seperti dikutip dari Sociolla.

1. Perhatikan bentuk alis
Alis yang rapi akan membingkai mata dengan lebih baik dibandingkan dengan yang berantakan dan tidak dirias sama sekali. Jika tidak sempat membuat temu janji untuk melakukan microblading atau threading alis, Anda dapat menggunakan pinset untuk merapikan bulu-bulu halus yang keluar dari jalur alis sebelum mereka tumbuh semakin lebat. Selebihnya, gunakan pensil alis atau brow kit untuk mengisi area yang kosong.

2. Gunakan eyeshadow shimmer
Saat bermain-main dengan riasan mata, Anda bisa mengaplikasikan eyeliner berwarna putih seperti NYX Jumbo Eye Pencil dalam shade Milk, atau eyeshadow berwarna cerah dengan aksen shimmery di area sudut mata bagian dalam. Cara ini merupakan trik yang sudah sangat sering dipakai oleh para perias untuk memberikan efek mata yang lebih hidup. Tak perlu memulaskannya terlalu banyak agar tidak merusak keseluruhan riasan mata. Sedikit saja membubuhkannya di area waterline, akan sangat membantu menciptakan efek mata yang terlihat lebih besar.

3. Tidak berlebihan dalam mengenakan bulu mata palsu
Penggunaan maskara dan eyelash curler memang dapat membuat bulu mata jadi lebih lentik. Namun, siapa yang sangka jika keduanya dapat menjadi kombinasi sempurna dalam menciptakan efek mata yang lebih besar? Untuk mendapatkan tampilan mata yang lebih hidup dan besar, Anda hanya perlu menjepit bulu mata sebelum mengaplikasikannya dengan maskara. Hindari penggunaan bulu mata palsu dalam volume yang berlebihan karena akan semakin membuat mata yang kecil jadi semakin tertutup. Untuk pemilihan maskara, pastikan Anda benar-benar telah menggunakan produk yang mampu menjadikan bulu mata lebih lentik dan bervolume secara natural.

4. Cermat menentukan warna eyeshadow
Perlu Anda ketahui, tidak semua warna dapat membuat mata sipit dan kecil terlihat lebih besar. Warna terbaik untuk menciptakan efek mata yang lebih besar adalah netral dan cerah. Tambahkan sedikit eyeshadow yang berkilauan di tengah kelopak mata untuk membuatnya terlihat lebih terangkat.

5. Buatlah contour crease
Tidak hanya tulang pipi yang perlu di-contour, kelopak mata pun perlu melakukan contour memberikan efek mata yang lebih dalam. Meski kelopak mata hanya memiliki satu lipatan, Anda tetap bisa mendapatkan tampilan mata yang lebih besar dan terbuka dengan menggunakan eyeshadow bernuansa cokleat. Untuk mengaplikasikannya, mulailah dari sudut luar mata lalu masuk ke dalam lipatan. Pastikan Anda membaurkannya dengan baik, agar tampilannya lebih rapi dan natural.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5459 seconds (0.1#10.140)